Tak Terima Hasil Imbang, Xavi Klaim Barcelona Layak Menang Dua Gol Atas Napoli

Posted on: | in Berita Bola

Manager Xavi Hernandez menegaskan bahwa Barcelona mendominasi pertandingan mereka melawan Napoli, mengatakan bahwa mereka layak untuk menang dengan dua gol atau lebih saat dia menyesalkan kurangnya penyelesaian akhir dari timnya.

Barcelona gagal memanfaatkan keuntungan kandang mereka di leg pertama babak play-off Liga Europa setelah hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 di Camp Nou pada Jumat (18/2) dini hari WIB melawan tim Serie A Napoli.

Bahkan raksasa Catalan sempat tertinggal lebih dulu saat tembakan Piotr Zielinski sempat berhasil ditepis oleh penjaga gawang Marc-Andre Ter Stegen, tapi bola rebound kemudian mengarah ke gelandang Polandia yang tanpa pikir panjang langsung menyambar bola dan membuka keunggulan bagi tim tamu.

Sejak itu Barcelona terus meningkatkan serangan mereka, menguasai 67 persen penguasaan bola dan melepaskan 21 tembakan sepanjang laga, tapi mereka hanya bisa mencetak satu gol melalui titik penalti setelah Juan Jesus melakukan handball di kotak terlarang dan Ferran Torres maju untuk menyelesaikan peluangnya dan mengalahkan Alex Meret.

Tapi manajer Xavi Hernandez mengaku tidak puas dengan hasil yang didapatkan timnya mengingat sejumlah peluang yang mereka dapatkan sepanjang laga, termasuk tiga peluang terbuka yang dilewatkan Ferran Torres yang membuat mantan penyerang Manchester City itu menangis usai pertandingan karena gagal mengkonversi peluangnya.

“Yang kurang dari kami hanyalah penyelesaian akhir,” kata pelatih berusia 42 tahun itu dalam konferensi persnya. “Kami menggerakkan bola dengan baik dan memiliki 20 peluang mencetak gol, tujuh di antaranya merupakan peluang terbuka. Mempertimbangkan cara kami bermain, kami pantas menang, bahkan dengan lebih dari dua gol.”

“Kami berada di Liga Europa, ini bukan pertandingan persahabatan, jadi hasil ini tidak cukup bagi, tetapi saya senang dengan kinerjanya. Sayang kami tidak mengubah dominasi kami menjadi lebih banyak gol.”

Lihat Juga:  Ungkap Kegagalan Transfernya ke Arsenal, Zaha : Mereka Lebih Memilih Pepe

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE