Tumbangkan Panama U-17, Timnas Indonesia U-17 Langsung Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17 2023?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Jika tumbangkan Panama U-17, Timnas Indonesia U-17 langsung lolos 16 besar Piala Dunia U-17 2023? Saat ini, Timnas Indonesia U-17 menduduki peringkat kedua di klasemen sementara Grup A Piala Dunia U-17 dengan koleksi satu poin (selisih gol 0).

Satu poin bersejarah itu didapat Arkhan Kaka cs setelah bermain imbang 1-1 kontra Ekuador pada laga pembuka Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (10/11/2023) malam WIB. Garuda Asia berada di bawah Maroko yang menempati posisi pertama Grup A usai menang 2-0 atas Panama.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Panama U-17 pada matchday kedua Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (13/11/2023) pukul 19.00 WIB. Jika menang atas Panama, apakah Timnas Indonesia U-17 langsung lolos 16 besar Piala Dunia U-17 2023?

Jawabannya belum tentu langsung lolos karena harus menunggu hasil laga lain di Grup A dan grup lainnya. Satu hal yang pasti, Timnas Indonesia U-17 akan mengoleksi 4 poin jika menang atas Panama. Andai skenario itu terjadi, Arkhan Kaka cs minimal imbang kontra Maroko di matchday terakhir pada Kamis (16/11/2023).

Jika menang atas Panama dan imbang kontra Maroko, maka Timnas Indonesia U-17 berpeluang lolos ke 16 besar sebagai runner-up Grup A. Sementara jika menang atas Panama dan kalah dari Maroko, Garuda Asia juga berpeluang lolos ke 16 besar lewat jalur peringkat ketiga terbaik, bergantung hasil laga lainnya.

Sebagai informasi, hanya dua tim teratas setiap grup (A, B, C, D, E, F) dan empat tim peringkat ketiga terbaik yang berhak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Untuk penentuan peringkat di Piala Dunia U-17 2023, tolok ukurnya secara berurutan yakni: poin, selisih gol, produktivitas gol, dan seterusnya.

Lihat Juga:  Eric Dier Kecewa Hasil Laga Spurs Kontra Southampton

Untuk menjadi satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik, Timnas Indonesia minimal membutuhkan satu kemenangan dan satu imbang. Dengan syarat, Garuda Asia harus bisa mencetak gol sebanyak mungkin dan kemasukan gol paling sedikit.

“Kemungkinan rotasi tapi tidak banyak. Mungkin ada berapa posisi yang kami harus ubah. Kami lihat besok. Dari hasil di atas kertas, harusnya bisa (menang atas Panama). Tapi sepak bola tidak seperti matematika. Yang paling penting, fokus setiap pertandingan,” kata pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengutip dari laman resmi PSSI.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE