Tunggu Kepastian Liga 1 Lanjut, Luis Milla Tambah Waktu Libur Pemain Persib

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, akhirnya menambah waktu libur bagi anak asuhnya setelah pekan kemarin berlatih selama empat hari.

Achmad Jufriyanto dkk sebelumnya hanya mendapatkan waktu libur selama tiga hari, setelah menjalankan program latihan mulai Senin (10/10/22) hingga Kamis (13/10/22). Namun, Luis Milla akhirnya menambah durasi libur satu pekan.

Keputusan pelatih asal Spanyol ini menambah waktu libur skuat Maung Bandung, menyusul belum adanya kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 hingga Liga 3 2022-2023, saat ini sedang dihentikan sementara. Penghentian kompetisi sepak bola di Indonesia tersebut terjadi usai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22).

Tragedi di Stadion Kanjuruhan, terjadi usai pertandingan kandang Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya, pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023. Saat itu, setelah berakhirnya laga terjadi kericuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Jumlah korban meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, lebih dari 100 orang, sehingga menjadi catatan kelam bagi sepak bola Indonesia.

“Libur hingga tanggal 23 (Oktober). Tanggal 24 hingga 30 ada program khusus buat pemain,” kata Luis Milla dikutip dari laman Persib, Senin (17/10/22).

Setelah aktivitas tim diliburkan selama sepekan, skuat Maung Bandung bakal kembali berlatih, hanya saja mereka tidak berlatih di tempat yang sama, melainkan akan dilakukan secara daring.

Progam latihan daring tersebut, akan berlangsung selama sepekan. Setelah itu, Persib Bandung akan kembali dikumpulkan dan berlatih bersama lagi.

Meski aktivitas tim saat ini sedang diliburkan, pemain tetap harus menjaga kondisinya agar tetap bugar. Jadi, saat kembali berlatih bersama kondisi mereka tetap terjaga.

Sementara itu, Luis Milla mengaku senang dengan perkembangan kondisi fisik pemainnya, setelah menjalankan program latihan selama empat hari pekan kemarin.

Lihat Juga:  Antar Juventus Menang, Ronaldo Pemain Pertama Catat Rekor Hebat Ini!

Luis Milla Bongkar Kondisi Pemain Persib

Sebagai informasi, tim kebanggaan Bobotoh sempat meliburkan aktivitas latihannya selama tiga hari, pada pekan lalu dan kembali berlatih Senin (10/10/22) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Meningkatnya kondisi fisik Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan, membuat Luis Milla merasa senang. Pasalnya, hal itu merupakan salah satu target yang diinginkan olehnya.

“Kondisi fisik pemain kini sudah dalam kondisi yang bagus, saya senang dengan hal itu,” kata Luis Milla.

Meski demikian, mantan pelatih Timnas Indonesia cukup menyayangkan, lantaran saat kondisi fisik anak asuhnya mengalami peningkatan, kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 tidak bergulir.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 dihentikan sementara usai tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22).

Saat itu, setelah pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, terjadi kericuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dengan jumlah lebih dari 100 orang.

“Tapi, saat ini situasi yang ada adalah kami tidak bisa mengendalikan kapan kompetisi akan bergulir lagi,” ungkap Luis Milla.

Luis Milla mengakui, tidak mudah menjaga motivasi anak asuhnya saat menunggu keputusan mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023. Namun, dia akan terus berusaha semaksimal mungkin menjaga semangat pasukannya.

Selain itu, sambil menunggu informasi selanjutnya terkait kelanjutan kompetisi, Luis Milla berharap anak asuhnya bisa menjaga motivasinya.

Dengan demikian, saat ada keputusan mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023, tim kebanggaan Bobotoh dalam kondisi siap untuk kembali mengarungi kompetisi.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE