Manchester United Punya Bek Kanan Baru, Namanya Tyrell Malacia!

Posted on: | in Berita Bola

Xbandar News -Erik ten Hag membuat eksperimen yang berujung positif saat Manchester United berjumpa Sheriff Tiraspol di Liga Europa. Sang pelatih memainkan Tyrell Malacia sebagai bek kanan untuk menggantikan peran Diogo Dalot.

United berjumpa Sheriff pada matchday kedua Grup E Liga Europa 2022/2023, Kamis (15/9/2022) malam WIB. Setan Merah menang dengan skor 2-0 pada duel yang dimainkan di Stadion Zimbru tersebut.

Dua gol United tercipta pada babak pertama, tepatnya lewat aksi Jadon Sancho pada menit ke-17 dan penalti Cristiano Ronaldo pada menit ke-39. Pada babak kedua, tidak ada gol lain yang tercipta.

Hasil ini membuat persaingan di Grup E makin menarik. Sebab, dengan tiga poin, United menjaga peluang lolos ke babak 16 Besar dan bersaing dengan Sheriff serta Real Sociedad.

Bek Kanan Baru MU.
Erik ten Hag tidak menurunkan starting xi yang normal pada duel lawan Sheriff. Namun, pada babak kedua, pelatih asal Belanda itu membuat eksperimen yang cukup unik. Ten Hag memainkan Malacia sebagai bek kanan.

Pada menit ke-70, Ten Hag menarik keluar Diogo Dalot dan memainkan Luke Shaw. Ten Hag mengganti bek kanan dengan bek kiri. Nah, Malacia kemudian digeser menjadi bek kanan, menggantikan tugas Dalot.

Malacia sendiri bermain cukup bagus pada duel lawan Sheriff. Baik sebagai bek kanan maupun ketika masih berperan sebagai bek kiri. Malacia aktif membantu serangan dan disiplin ketika menjaga pertahanan.

Masih Butuh Bek Kanan, Ten Hag?
Manchester United dikabarkan masih butuh bek kanan baru. Mereka tidak cukup puas dengan keberadaan Diogo Dalot. Sementara, Aaron Wan-Bissaka tidak masuk dalam rencana utama Erik ten Hag. Wan-Bissaka sejatinya ingin dilepas pada awal musim lalu.

Lihat Juga:  Bali United Bungkam Stallion Laguna FC 5-2 di AFC Cup 2023-2024, Stefano Cugurra Ungkap Kunci Perbaikan Serdadu Tridatu

Manchester United dilaporkan mendekati Santiago Arias. Mantan bek kanan Atletico Madrid itu berstatus free transfer dan bisa dikontrak di luar bursa transfer.

Namun, Malacia telah memberi opsi yang bagus bagi United di posisi bek kanan. Malacia, walau belum cukup teruji, bisa menjadi pilihan. Selain itu, masih ada Victor Lindelof yang dalam kondisi darurat bisa dimainkan sebagai bek kanan.

Tag: Berita Bola, , , ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE