Timnas Indonesia, Satu-satunya Negara Teras Asia Tenggara yang Menang Semalam!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Indonesia, satu-satunya negara teras Asia Tenggara yang menang semalam. Sekadar diketahui, empat negara teras Asia Tenggara yakni Timnas Indonesia, Thailand, Vietnam dan Malaysia kompak melakoni pertandingan semalam.

Hasilnya hanya Timnas Indonesia yang meraih kemenangan. Skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– menang 6-0 atas Brunei Darussalam di leg II Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang dilangsungkan di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa, 17 Oktober 2023 malam WIB.
Timnas Indonesia

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah menang agregat 12-0. Di babak kedua, Timnas Indonesia tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina.

Lanjut ke Malaysia. Skuad Harimau Malaya asuhan Kim Pan-gon sejatinya diunggulkan memenangkan pertandingan saat bersua Tajikistan di final Piala Merdeka 2023 yang dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Namun, di luar dugaan Malaysia malah dipermalukan Tajikistan dengan skor 0-2! Akibat kekalahan ini, Kim Pan-gon gagal menyegel gelar juara perdana bersama Timnas Malaysia.

Semalam sekira pukul 23.00 WIB, ada Thailand yang menghadapi negara Eropa, Estonia. Meski tidak full team, Thailand racikan Alexandre Polking sanggup menahan Estonia dengan skor 1-1.

Terakhir ada Timnas Vietnam. Skuad asuhan Philippe Troussier menutup perjalanan panjang FIFA Matchday Oktober 2023 dengan bertandang ke markas Korea Selatan.

Setelah kalah 0-2 dari China dan Uzbekistan di dua laga sebelumnya, Vietnam mencoba mendapatkan hasil positif kontra Korea Selatan. Akan tetapi, Vietnam justru dihancurkan Son Heung-min dan kawan-kawan dengan skor 0-6!

Meski FIFA belum merilis ranking FIFA Oktober 2023 secara resmi, diprediksi dari empat negara di atas, hanya Timnas Indonesia yang mengalami kenaikan posisi. Timnas Indonesia diprediksi naik dua anak tangga dari peringkat 147 ke 145 dunia.

Lihat Juga:  Mason Greenwood Solusi Tepat untuk Lini Depan MU

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE